Sabtu, 12 September 2015

Juara Nasional PCTA

Written by 

Setelah melewati berbagai tahap perlombaan di tingkat Provinsi Bengkulu, ketiga siswi ini berangkat ke Jakarta mewakili Provinsi Bengkulu dalam lomba Parade Cinta Tanah Air ( PCTA ) oleh Kementrian Pertahanan dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta pada bulan September lalu. Rahayu Oktaviani, Anindita Virgia Fanny dan Fauziyah Nada Rianto, berhasil menorehkan prestasi yang gemilang dan sangat membanggakan Provinsi Bengkulu. Mereka bertiga berhasil meraih juara 2 dalam lomba PCTA tingkat nasional dan mengalahkan 33 provinsi lainnya.
Lawan mereka ini tdak mudah, mereka bukan hanya melawan satu provinsi melainkan 34 provinsi yang ada di Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke. Mereka melewati berbagai tahap untuk membawa nama Bengkulu pada juara 2 lomba PCTA tingkat nasional ini. Pada babak penyisihan dari 34 provinsi diambil 12 tim untuk masuk tahap semi final hingga sampai babak final 4 besar dimana tim SMA IT IQRA’ Bengkulu bertemu dengan tim dari Jawa Timur, Sulawesi Barat, dan Bangka Belitung. Pada babak penyisihan SMA IT IQRA’ Bengkulu berhasil mengungguli setiap babak dari perlombaan dengan perolehan nilai yang paling tinggi
Persaingan merebutkan 3 besar nasional dalam lomba PCTA ini sangat menegangkan, dimana SMA IT IQRA’ ikut berkompetisi merebutkan 3 besar nasional. Setelah berjuang dengan seluruh jiwa dan raga, SMA IT IQRA’ yang mewakili Provinsi Bengkulu berhasil meraih juara 2 tingkat nasional. Penobatan juara diberikan langsung oleh Kementrian Pertahanan Republik Indonesia, Bapak Ryamizard Ryacudu beserta Ibu Nora Tristyana dan segenap jajarannya.
“ Saya sangat bangga sekali dan sangat berterima kasih kepada Rahayu Oktaviani, Anindita Virgia Fannya serta Fauziyah Nada Rianto, yang telah membawa nama Provinsi Bengkulu ketingkat nasional. Mereka adalah anak-anak yang sangat membanggakan “ Kata Kepala Koordinator daerah ( Kakorda) Desk PDKP Kolonel Mar Chaerudin, Kamis (15/10/2015 ). Rh

12 Sept 1

12 Sept 2

12 Sept 4

Read 1019 times

Profile

Hadist

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (H.R. Tirmidzi)
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (H.R. Tirmidzi)
"Sesungguhnya Allah SWT tidak akan menerima amal seseorang kecuali dengan niat yang tulus dan semata-mata mencari keridhoan-Nya”. (H.R. Nasa’i)
Janganlah kalian belajar (menuntut ilmu) bertujuan untuk berbangga pada ulama karenanya, dan untuk berdebat dengan orang-orang bodoh, begitu pula bertujuan agar karenanya orang-orang dapat berpaling (menarik perhatian), maka barang siapa yang melakukan itu maka ia masuk neraka. (H.R. Ibnu Majah)