Selasa, 15 September 2015

Partisipasi Lomba Fil Pendek

Written by 

Pemula bukan berarti tidak boleh ikut lomba. Meski ilmu masih sedikit harus dipraktikkan agar semakin berkembang dan terampil. Sebagai wujud apresiasi akan minat broadcasting siswa, Ekskul Dewan Pers SMAIT IQRA' memberi ruang belajar bagi anggotanya untuk belajar membuat film pendek dan berpartisipasi di berbagai kompetisi.
Salah satu kompetisi yang mereka ikuti adalah lomba film pendek ‘Moviestival’ yang diselenggarakan oleh Pos Indonesia bekerjasama dengan FFI Bandung. Pada ajang kali ini, 3 pelajar SMAIT IQRA membuat sebuah film pendek berjudul ‘Aku Selalu Ada Untukmu’. Untuk film ini cameramen di komandoi oleh Aslim Prayogi, penulis naskah Raden M Ridwan, dan editor Randa Yandika. Ketiganya berkolaborasi semaksmal mungkin membuat film dengan tokoh yang mereka minta dari rekan mereka.
Ini adalah debut pertama mereka mencoba berpartisipasi dalam ajang pembuatan film pendek. Setidaknya mereka harus berani menunjukkan karya supaya selalu mendapat masukan. Keyakinan bahwa suatu hari mereka akan menjadi creator film yang mumpuni, dimulai dari adu keahlian membuat film perdana berdurasi 9 menit mereka. 

15 Sept

Read 630 times

Profile

Hadist

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (H.R. Tirmidzi)
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (H.R. Tirmidzi)
"Sesungguhnya Allah SWT tidak akan menerima amal seseorang kecuali dengan niat yang tulus dan semata-mata mencari keridhoan-Nya”. (H.R. Nasa’i)
Janganlah kalian belajar (menuntut ilmu) bertujuan untuk berbangga pada ulama karenanya, dan untuk berdebat dengan orang-orang bodoh, begitu pula bertujuan agar karenanya orang-orang dapat berpaling (menarik perhatian), maka barang siapa yang melakukan itu maka ia masuk neraka. (H.R. Ibnu Majah)