Sabtu, 31 Oktober 2015

Juara di Gebyar Muharram Dehasen

Written by 

Siswa-siswi SMAIT IQRA’ Bengkulu mengikuti perlombaan yang dilaksanakan oleh mahasiswa kerohanian islam (UKM KI) , kamis (29/10) di Universitas Dehasen Bengkulu. Kegiatan perlombaan ini dalam rangka Gebyar Muharram dengan tema “Semangat hijrah, menuju peningkatan ukhuwah generasi muda islam”. Perlombaan ini diikuti SMA dan Universitas Se-kota bengkulu.
SMAIT IQRA’ mengirimkan 1 team untuk perlombaan Karya Tulis Islam dengan 3 peserta yaitu, Muhammad Ammar Su’ud,Muhammad Ridho dan Raden Muhammad Ridhwan. Pemenang diumumkan pada hari sabtu (31/10). “alhamdulillah kami mendapatkan juara 1 lomba ini” ujar Muhammad Ammar Su’ud dengan gembira.
Tidak hanya perlombaan Karya Tulis Islam saja, di perlombaan Tahfidz SMAIT IQRA’ Kota Bengkulu juga mendapatkan juara, “Alhamdulillah” ujar Raisah Syahidah sang juara 1 lomba Tahfidz ini. “Saya sangat bangga dengan siswa-siswi SMAIT IQRA’, mereka semua semangat untuk terus berjuang, semangat pantang menyerah yang harus juga dicontoh oleh banyak orang” ujar kepala sekolah SMAIT IQRA’. Rf

31 Okt 3

Read 754 times

Profile

Hadist

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (H.R. Tirmidzi)
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (H.R. Tirmidzi)
"Sesungguhnya Allah SWT tidak akan menerima amal seseorang kecuali dengan niat yang tulus dan semata-mata mencari keridhoan-Nya”. (H.R. Nasa’i)
Janganlah kalian belajar (menuntut ilmu) bertujuan untuk berbangga pada ulama karenanya, dan untuk berdebat dengan orang-orang bodoh, begitu pula bertujuan agar karenanya orang-orang dapat berpaling (menarik perhatian), maka barang siapa yang melakukan itu maka ia masuk neraka. (H.R. Ibnu Majah)