Senin, 17 Februari 2020

SMAIT IQRA sukses menggelar ICC 6.0 tahun ini

Written by 

SMAIT Iqra kembali menggelar hajatan besarnya yaitu Iqra Creatifiesta Competition (ICC) 6.0 dalam rangka memperingati hari ulang tahun SMAIT Iqra yang ke 6 pada tahun ini. ICC 6.0 merupakan agenda kreatifitas siswa yang pada kali ini bertemakan Grafiti. Agenda ICC dimulai sejak tanggal 31 Januari sampai dengan 13 Februari 2020. Berbagai macam lomba dan pertandingan diselenggarakan untuk mensukseskan ICC ini, seperti : Futsal, Basket, archery, olimpiade IPA-IPS-Matematika, MTQ, syarhil Qur'an dan masih banyak yang lainnya.

Pembukaan secara resmi ICC dilaksanakan pada tanggal 7 Februari 2020 oleh Ketua Yayasan Al Fida DR.H.Dani Hamdani,M.Pd. Setelah ICC resmi dibuka, acara dilanjutkan dengan penggalangan dana Donasi kemanusiaan : Sekolahh Indonesia untuk anak-anak Palestina yang diselenggarakan oleh Human Initiative (HI) Bengkulu.

Puncak ICC 6.0 pada tanggal 13 Februari 2020, yaitu berlangsungnya penutupan ICC 6.0 oleh Gubernur Bengkulu Dr.H.Rohidin Mersyah,MMA. Pada penutupan tersebut Gubernur Bengkulu mengatakan bahwa SMAIT IQRA merupakan gudang prestasi. Bahkan sebagai bentuk apresiasinya, Gubernur Bengkulu memberikan 1 Unit Laptop kepada Pengurus OSIS agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

 

Read 140 times

Profile

Hadist

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (H.R. Tirmidzi)
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (H.R. Tirmidzi)
"Sesungguhnya Allah SWT tidak akan menerima amal seseorang kecuali dengan niat yang tulus dan semata-mata mencari keridhoan-Nya”. (H.R. Nasa’i)
Janganlah kalian belajar (menuntut ilmu) bertujuan untuk berbangga pada ulama karenanya, dan untuk berdebat dengan orang-orang bodoh, begitu pula bertujuan agar karenanya orang-orang dapat berpaling (menarik perhatian), maka barang siapa yang melakukan itu maka ia masuk neraka. (H.R. Ibnu Majah)