Senin, 8 Desember 2014

Biologi

Written by 

PROFIL KEGIATAN E.gI (Ekstrakurikuler Biologi)

Kegiatan Ekstrakulikuler Biologi (E.gI) merupakan sarana yang mendukung siswa SMAIT IQRA’ untuk bereksperimen, berkreatifitas dan menambah pengetahuan (sains) dan memiliki sikap ilmiah yang lebih. Selain itu juga E.gI merupakan wadah untuk menyalurkan ide atau inspirasi, minat, dan bakat yang diharapkan dapat menunjang kegiatan belajar dalam hal ini pelajaran Biologi. Dalam melaksanakan aktifitas ilmiah untuk siswa-siswi yang mempunyai minat dan bakat yang belum tersalurkan secara maksimal, dan dapat berguna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara serta secara nyata dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Sesuai dengan tujuan Pendidikan Nasional yaitu memajukan kehidupan, mencerdaskan kehidupan bangsa, serta ikut melaksanakan ketertiban dunia. Dapat memberikan solusi terbaik, khususnya kepada para pelajar sehingga terbentuk sosok pelajar yang inovatif, kreatif, ilmiah dan cerdas.
Adapun materi E.gI meliputi:
Mengadakan test setiap bulan untuk persiapan olimpiade.
Praktek mengelola Greenschool : ‘ HERBAL HIDUP ‘.
Menamai tanaman dengan istilah latin.
Mengadakan penghijauan sekolah.
Mengikuti berbagai macam perlombaan.
Belajar bersama/belajar kelompok
Pemberian materi oleh Pembina
Praktik pemanfaatan / penangkapan bakteri
Susunan Kepengurusan E.gI Periode 2014/2015
Pembina : Bona Diana Hutagalung, M.Pd
Ketua : M. Rafi Pasya A. K
Wakil Ketua : Nurul Istiqomah
Sekretaris : Atikah Muthmainnah
Bendahara : Hasna ‘Alimah
Koordinator sekbid : M ‘Ammar Su’ud
Sie Akademik : Fauziah Nada Rianto
Sie Penelitian : Rizki Kurniawan
Sie Lab : Fikri Abhi Marsya
Sie Greenschool : Sari Fajriani dan Eka Puja Kesuma

Read 38996 times

Profile

Hadist

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (H.R. Tirmidzi)
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (H.R. Tirmidzi)
"Sesungguhnya Allah SWT tidak akan menerima amal seseorang kecuali dengan niat yang tulus dan semata-mata mencari keridhoan-Nya”. (H.R. Nasa’i)
Janganlah kalian belajar (menuntut ilmu) bertujuan untuk berbangga pada ulama karenanya, dan untuk berdebat dengan orang-orang bodoh, begitu pula bertujuan agar karenanya orang-orang dapat berpaling (menarik perhatian), maka barang siapa yang melakukan itu maka ia masuk neraka. (H.R. Ibnu Majah)