Jumat, 4 September 2015

Perkemahan Pramuka SIT

Written by

Perkemahan Pramuka di SMAIT IQRA' sedikit beda dari perkemahan lain. Selain ukhuwahnya yang terasa sekali, juga tak lepas dari pengaturan acara ke bentuk yang cerdas dan islami. Kami, pramuka di Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia, juga punya satuan komunitas sendiri secara nasional. Namanya Sako Pramuka SIT (Sekolah Islam Terpadu). Seluruh sekolah SIT di Indonesia sering mengadakan berbagai kegiatan kepramukaan khusus untuk sekolah dalam Sako Pramuka SIT. Seperti pada tahun sebelumnya, SMAIT IQRA berpartisipasi dalam perkemahan internasional di Malaysia yang dipelopori oleh Sako Pramuka SIT. 

4 Sept 3

4 Sept 4

Go Internasional 1

Sebanyak 9 orang peserta didik SMAIT IQRA’ Kota Bengkulu bertolak untuk mengikuti Perkemahan Internasional (PRINT) dan Science Adventure 2014 di Selangor, Malaysia, pada 13 Desember 2014. Sebelum berangkat ke Malaysia, peserta perkemahan terlebih dahulu harus mengikuti Gladian Nasional Pramuka SIT di Pusdiklatnas Gerakan Pramuka, Cibubur antara 11 sampai 12 Desember 2014.


‘Saya ucapkan selamat kepada peserta didik SMAIT IQRA’ yang telah mengikuti berbagai proses hingga dapat turut serta dalam Perkemahan Internasional ini. Selain menunjukkan semangat belajar gigih, juga menunjukkan bahwa Pramuka SMAIT IQRA’ meski belum seumur jagung telah dapat bersaing di kancah lebih tinggi’ tutur Pembina Pramuka, Mulia Perta Zulkarnain.

Go Internasional 2

Sementara di waktu lain, Ka Mabigus, Apriadi Haryono, MPd.Si, menyampaikan apresiasinya atas terpilihnya 9 orang peserta didik SMAIT untuk mengikuti Perkemahan Internasional. Menurutnya ini akan menjadi awal yang baik untuk mengembangan dan meningkatkan kualitas Pramuka di SMAIT IQRA’ Kota Bengkulu. Ke-9 anak yang mengikuti Print 2014 adalah Anugerah Harri Ramadhan, Fey Devastio, Ikrar Bakti Ilhami, Rico Anggriawan, Fadhilah Sekar Kinasih, Khairunnisa, Azmi Fajriani, Shelfira Olga Maharani, dan Nadia Zonia yang semuanya adalah Penegak Bantara.

Jumat, 7 November 2014

Persami SMAIT IQRA’

Written by

DSCN1960

Dalam meningkatkan kualitas dan kemandirian peserta didik SMAIT IQRA’ Kota Bengkulu, Pramuka SMAIT IQRA’ mengadakan Perkemahan Sabtu Minggu perdana sepanjang usia SMAIT IQRA’ Kota Bengkulu. Kegiatan yang dilangsungkan di lapangan 1 sekolah tersebut, diikuti setidaknya 60 peserta didik dengan 5 tenda.

DSCN2186
“Persami ini memang menjadi perkemahan pertama sepanjang usia SMAIT IQRA’ yang masih semester pertama. Namun, jika mengevaluasi pelaksanaan persami yang dilangsungkan 2 hari ini, saya acungi jempol. Anak-anak dapat bekerjasama dengan baik, bahkan dengan kesederhanaan persiapan dan peralatan” ujang Mulia Perta Zulkarnain selaku Pembina Pramuka SIT SMAIT IQRA’ Kota Bengkulu.

DSCN2211

Persami juga menjadi wadah persiapan mental peserta pramuka guna menghadapi agenda-agenda besar lainnya. Diharapkan kedepannya, pramuka SMAIT IQRA’ dapat berlari lebih cepat untuk dapat berpartisipasi d kegiatan-kegiatan besar kepramukaan di Indonesia, bahkan Internasional.
Salam Pramuka !

DSCN2264

DSCN2267

Profile

Hadist

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (H.R. Tirmidzi)
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (H.R. Tirmidzi)
"Sesungguhnya Allah SWT tidak akan menerima amal seseorang kecuali dengan niat yang tulus dan semata-mata mencari keridhoan-Nya”. (H.R. Nasa’i)
Janganlah kalian belajar (menuntut ilmu) bertujuan untuk berbangga pada ulama karenanya, dan untuk berdebat dengan orang-orang bodoh, begitu pula bertujuan agar karenanya orang-orang dapat berpaling (menarik perhatian), maka barang siapa yang melakukan itu maka ia masuk neraka. (H.R. Ibnu Majah)