Jumat, 4 September 2015

Perkemahan Pramuka SIT

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Perkemahan Pramuka di SMAIT IQRA' sedikit beda dari perkemahan lain. Selain ukhuwahnya yang terasa sekali, juga tak lepas dari pengaturan acara ke bentuk yang cerdas dan islami. Kami, pramuka di Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia, juga punya satuan komunitas sendiri secara nasional. Namanya Sako Pramuka SIT (Sekolah Islam Terpadu). Seluruh sekolah SIT di Indonesia sering mengadakan berbagai kegiatan kepramukaan khusus untuk sekolah dalam Sako Pramuka SIT. Seperti pada tahun sebelumnya, SMAIT IQRA berpartisipasi dalam perkemahan internasional di Malaysia yang dipelopori oleh Sako Pramuka SIT. 

4 Sept 3

4 Sept 4

Read 693 times

Profile

Hadist

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (H.R. Tirmidzi)
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (H.R. Tirmidzi)
"Sesungguhnya Allah SWT tidak akan menerima amal seseorang kecuali dengan niat yang tulus dan semata-mata mencari keridhoan-Nya”. (H.R. Nasa’i)
Janganlah kalian belajar (menuntut ilmu) bertujuan untuk berbangga pada ulama karenanya, dan untuk berdebat dengan orang-orang bodoh, begitu pula bertujuan agar karenanya orang-orang dapat berpaling (menarik perhatian), maka barang siapa yang melakukan itu maka ia masuk neraka. (H.R. Ibnu Majah)