Senin, 8 Desember 2014

Olahraga

Written by 

PROGRAM EKSTRAKURIKULER FUTSAL

SMAIT IQRA’ KOTA BENGKULU

Salam Olahraga !, Ekstrakulikuler Futsal SMA IT IQRA’Kota Bengkulu dibentuk sebagai wadah penelusuran minat dan bakat siswa dalam bidang olahraga futsal. Permainan futsal berkembang pesat di masyarakat seiring terbatasnya lapangan sepakbola yang kian lama semakin menyempit. Teknik, Fiisik dan strategi yang dibutuhkan sangatlah berbeda dengan sepakbola pada umunya. Jumlah pemain yang terdiri dari 5 orang menuntut kondisi fisik yang prima untuk menstabilkan teknik dan strategi yang diperlukan untuk menuju suatu kemenangan untuk itu diperlukan latihan yang tepat guna menghasilkan hasil yang signifikan yaitu prestasi siswa di bidang olahraga. Diharapkan dengan siswa mengikuti ekstrakulikuler futsal dapat menjadi pribadi yang kokoh, bertanggung jawab dilandasi jiwa sportivitas.


Materi Latihan

a. Fisik

Fisik merupakan factor latihan yang paling penting karena apabila memiliki fisik yang prima seorang pemain dapat melakukan komponen permainan yang lain dengan baik. Fisik pemain futsal meliputi : Kekuatan Otot Tungkai, Daya Tahan, VO2max, dan kelentukan.
b. Teknik
Adapun teknik dalam permainan futsal yang terdapat dalam latihan futsal antara lain Passing, Dribbling, Stoping, Shooting dan catching bagi kipper.
c. Taktik
Taktik pada permainan futsal lebih condong pada penguasaan peraturan pertandingan yang diramu untuk menghasilkan sebuah kemenangan.
d. Strategi
Strategi biasanya diberikan pada waktu pertandingan berlangsung, dengan memperhatikan kelemahan dan kekuatan tim lawan, latihan strategi ini diterapkan pada pertandingan persahabatan atau semi turnamen yang diikuti.
e. Mental pertandingan
Pendidikan mental bertanding sangat perlu ditanamkan dari awal latihan pertandingan futsal, shock games dilaksanakan untuk membina mental pertadingan agar pemain tidak demam panggung apabila sedang melaksanakan pertandingan yang sesungguhnya.
Komposisi Latihan (Pre Tournamen)
a. Fisik 40%
b. Teknik 30%
c. Strategi 15%
d. Taktik Tentatif
e. Mental 10%
f. Pertandingan 5%
Kepngurusan Ekstrakurikuler Futsal SMAIT IQRA’ Kota Bengkulu

Pelatih : Hermansyah, S.Si
Ketua : Fadly Habibullah
Sekretaris : Ramli Azhari
Bendahara : Fey Defastio
Daftar Nama Siswa Tim Futsal SMA IT Kota Bengkulu

X IPS 1
Ahmad Fajar Efriliansyah
Ahmad Fikri Abimanyu
Arif Jaksono
Fey Defastio
Kholik Ramadhan Sidik
Muhammad Ferdianto Abrori
Muhammad Randa Yadika
Muhammad Thorik F
Muhammad Rifqi Syafdel
Muhammad Rizki R
Rahmad Febrian
Raka Zaidan Khairan Nuwari
Ramli Azhari
X IPA 1
Afif Afrijon
Fadly Habibullah
Hafiz Riansyah
Igede Jatmiko
Muhammad Al.Fikri
Muhammad Aslim Prayogi
Muhammad Rafi Pasya
Rois Alifa Ikhsan

PROFIL EKTRAKURIKULER BOLA BASKET

SMAIT IQRA, KOTA BENGKULU

Bola basket adalah olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Bola basket sangat cocok untuk ditonton karena biasa dimainkan di ruang olahraga tertutup dan hanya memerlukan lapangan yang relatif kecil. Selain itu, bola basket mudah dipelajari karena bentuk bolanya yang besar, sehingga tidak menyulitkan pemain ketika memantulkan atau melempar bola tersebut. Bola basket adalah salah satu olahraga yang paling digemari oleh penduduk Amerika Serikat dan penduduk di belahan bumi lainnya, antara lain di Amerika Selatan, Eropa Selatan, Lithuania, dan juga di Indonesia.

Pada awalnya,setiap tim berjumlah sembilan orang dan tidak ada dribble,sehingga bola hanya dapat berpindah melalui pass (lemparan). Sejarah peraturan permainan basket diawali dari 13 aturan dasar yang ditulis sendiri oleh James Naismith.

Daftar Nama Siswa Putra Dan Putri Tim Bola Basket Smait IQRA’ Kota Bengkulu


PITRA
X IPA 1
Eka Puja Kusuma
Fadly Habibullah
Ikhsan Zuzmansyah
Muhammad Aslim Prayogi
Muhammad Rizky Ramadhan
Yogi Hari Fitra
X IPA 1
Aangga Dwi Diantara
Ahmad Fikri Abimanyu
Ahmad Zanifan Triadi
Anugrah Harri Ramadhan
Hafidh Dzaky Rizqo
Mauludi Julhamdi
Muhammad Rauriga Al. Ghifari
Raka Zaidan Khairan Nuwari
Ramli Azhari
PUTRI

X IPA 2

Annisa Aulia Rahma
Azmi Fajriani
Fidya Ananda
Harti Puspa Yunitha
Nada Afifa
Natasha aini Gaumena
Tri Sayyidha Aini
Vitria
X IPS 2

Alisha Tiara Neshia
Anindita Vergia Fanny Sazuli
Assyfa Ramadhani
Fadillah Sekar Kinasih
Khairunnisa
Nori Certialiani lestari
Nurul Istiqomah
Shania Qotimah
Syifa Fauziah

Read 2407 times

Profile

Hadist

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (H.R. Tirmidzi)
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (H.R. Tirmidzi)
"Sesungguhnya Allah SWT tidak akan menerima amal seseorang kecuali dengan niat yang tulus dan semata-mata mencari keridhoan-Nya”. (H.R. Nasa’i)
Janganlah kalian belajar (menuntut ilmu) bertujuan untuk berbangga pada ulama karenanya, dan untuk berdebat dengan orang-orang bodoh, begitu pula bertujuan agar karenanya orang-orang dapat berpaling (menarik perhatian), maka barang siapa yang melakukan itu maka ia masuk neraka. (H.R. Ibnu Majah)