Senin, 8 Desember 2014

Palang Merah Remaja

Written by 

PMR SMAIT IQRA’
PALANG MERAH REMAJA MERAWAN IQRA’ (PARAMERIQ)
Dengan dilandasinya rasa kemanusiaan yang adil dan beradab dan didorong dengan semangat Gerakan Internasional dan Bulan Sabit Merah untuk meringankan penderitaan sesama manusia apa pun sebabnya pada tanggal 17 September 1945 dalam rangka usaha turut mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia , maka dibentuklah Perhimpunan Palang Merah Indonesia sebagai suatu organisasi kemasyarakatan yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan. Dan dari hal tersebut pada tanggal 17 September 2014 terbentuklah Palang Merah Remaja di SMAIT IQRA’ Kota Bengkulu yang dinamakan “Palang Merah Remaja Merawan Iqra ( PARAMERIQ)
Palang Merah Remaja atau PMR merupakan organisasi sosial kemanusiaan yang berada di bawah naungan Palang Merah Indonesia. PMI sendiri membentuk organisasi PMR secara resmi pada tahun 1953 dengan tujuan utama untuk menyiapkan kader-kader handal PMI.
Banyak cara untuk membina dan mengembangkan , namun yang paling penting dalam proses pembinaan dan pengembangan PMR adalah siswa saling memahami serta menghargai harapan-harapan komitmen tanpa pamrih seraya memberikan ketauladanan. selain itu untuk menyatukan gerak langkah perlu dikembangkan dan dipelihara kelangsungan hubungan yang harmonis antara siswa PMR dan sekolah karena bagaikan satu organ yang hidup yang saling tergantung serta saling menunjang satu dengan lainnya.
Dalam rangka usaha menjalin kasih sayang terhadap sesama manusia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan turut memelihara budi pekerti yang luhur menuju ke arah terwujudnya ekstensi PMR dalam menjalankan kegiatan setiap tahun pelajaran, menyusun rencana strategis PMR tahun 2014-2015 , sebagai pedoman arah kegiatan PMR di SMAIT IQRA’ Kota Bengkulu..
Rencana strategi PMR tahun 2014-2015 diharapkan dapat memenuhi unsur-unsur sebagai berikut :
Sederhana tetapi strategis, mudah dimengerti, kompak, mudah dilaksanakan dapat dipantau dan dievaluasi pelaksanaan.
Menggunakan metode perencanaan yang disusun bersama siswa PMR dengan musyawarah dengan melibatkan semua peserta PMR dan Pembina.
Mengakomadasikan masukan-masukan dari kepala sekolah, dewan guru dan unit-unit ekstrakulikuler SMAIT IQRA’ Kota Bengkulu.
Visi
“Terwujudnya PMR sebagai unit kegiatan siswa yang professional tanggap dan dicintai siswa”
Misi
Menguatkan dan mengembangkan organisasi.
Meningkatkan kualitas (pengurus, anggota PMR dan relawan).
Mengembangkan kegiatan kepalangmerahan yang berbasis masyarakat.
Mengembangkan komunikasi informasi dan Edukasi kepalangmerahan.
Susunan Kepengurusan PMR 2013/2014
Penasehat : Kepala Sekolah
Pembina : Dede Ridwansya, A.Md
Ketua : Ichwan Ghozy
Wakil Ketua : Javlint Dewa Fatona
Sekretaris 1 : Nadia Zonia Indah Putri
Sekretaris 2 : M. Fikri Abhi Marsya
Bendahara 1 : Dzakkiyah Asnardi
Bendahara 2 : Annisa Lestiani

Read 1556 times

Profile

Hadist

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (H.R. Tirmidzi)
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (H.R. Tirmidzi)
"Sesungguhnya Allah SWT tidak akan menerima amal seseorang kecuali dengan niat yang tulus dan semata-mata mencari keridhoan-Nya”. (H.R. Nasa’i)
Janganlah kalian belajar (menuntut ilmu) bertujuan untuk berbangga pada ulama karenanya, dan untuk berdebat dengan orang-orang bodoh, begitu pula bertujuan agar karenanya orang-orang dapat berpaling (menarik perhatian), maka barang siapa yang melakukan itu maka ia masuk neraka. (H.R. Ibnu Majah)