Kamis, 27 Agustus 2015

Juara 1 Lomba Robot

Written by 
Rate this item
(0 votes)

SMAIT IQRA’ Kota Bengkulu menjadi juara 1 di ajang perlombaan Aplicative Robot Tk SMA/MA/SMK se-Kota Bengkulu yang diadakan di SMA Sint. Carolus Kamis (27/08). Kompetisi ini sudah dilakukan kali ke 2, dimana pada tahun berikutnya utusan SMAIT IQRA baru bertengger di juara 8. Pada tahun ini jumlah tim yang berpartisipasi sebanyak 44 tim dari berbagai sekolah tingkat atas se Kota Bengkulu. Juara 2 di raih SMA sint. Carolus dan Juara 3 di raih SMAN 02 Kota Bengkulu.
Dalam kompetisi ini, Deni Rahmat Ramdhani dan M. Hafizh Al-Ghiffary membuat alat simulasi untuk mengurangi dampak kebakaran rumah, dengan nama alatnya yaitu “SMART ALARM FIRE DETECTOR”. Mereka menggunakan sensor panas untuk menditeksi tingkat panas berlebih dari dalam rumah, dimana sensor tersebut terintegrasi untuk membuka jendela dan pintu secara otomatis dan mengirimkan sms pemberitahuan kepada pemilik rumah. “Diharapkan pada perlombaan kali ini, semua para pelajar Kota Bengkulu dapat mengkreasikan idenya untuk memajukan perkembangan teknologi di Kota Bengkulu ini” ujar Pak Suparjo, salah satu juri pada perlombaan tersebut. Ig

27 Agustus 1

27 Agustus 3

Read 598 times

Profile

Hadist

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (H.R. Tirmidzi)
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (H.R. Tirmidzi)
"Sesungguhnya Allah SWT tidak akan menerima amal seseorang kecuali dengan niat yang tulus dan semata-mata mencari keridhoan-Nya”. (H.R. Nasa’i)
Janganlah kalian belajar (menuntut ilmu) bertujuan untuk berbangga pada ulama karenanya, dan untuk berdebat dengan orang-orang bodoh, begitu pula bertujuan agar karenanya orang-orang dapat berpaling (menarik perhatian), maka barang siapa yang melakukan itu maka ia masuk neraka. (H.R. Ibnu Majah)