Sabtu, 13 Oktober 2018

Studypreneur Angkatan 5 "Quarziora" | UI - IPB - ITB - UII

Written by 

Untuk menambah wawasan para siswa tentang lembaga pendidikan unggulan yang terdapat di Indonesia maka SMAIT Iqra' mengadakan kegiatan study tour ke beberapa wilayah di Indonesia untuk mengunjungi beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Islam Indonesia (UII). Antusias peserta study tour kali ini sangat semangat. Kegiatan Study Tour ini diikuti oleh sebanyak 95 orang pelajar dan 10 orang guru pendamping telah dilaksanakan pada tanggal 7 – 13 Oktober 2018 yang dipimpin oleh Rusli Supriatna, S.Pd.

"Memang dari awal kita persiapan semuanya pada semangat dan mengikuti dengan baik dan akhir studypreneur ini anak kita juga sudah berangkat ke kota-kota dan tempat-tempat yang dikunjungi. Mudah-mudahan anak-anak ini semangat lagi dalam belajar, lebih semangat lagi dalam bermotivasi (mewujudkan) cita-citanya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mudah-mudahan studypreneur ini tetap dipertahankan dan bisa dilanjutkan di taun depan," tuturnya.

Kegiatan study tour ini merupakan program unggulan SMAIT Iqra' yang dilaksanakan setiap tahun khusus kelas XI. Dengan adanya study tour ini maka sekolah mengenalkan siswa dengan universitas unggulan di Indonesia maka siswa diharapkan sudah memiliki bayangan atau pemahaman terkait persiapan-persiapan yang seharusnya mereka lakukan.

Kepala Sekolah SMAIT Iqra', Sutrisno, M.TPd mengatakan kegiatan ini positif untuk mendorong siswa agar termotivasi dan berhasil menembus kampus-kampus favorit tersebut.

"(Kegiatan) ini membangun visi agar anak kita bisa semakin termotivasi dalam belajar, karena ternyata untuk bisa masuk ke universitas unggulan harus bersaing dengan ratusan ribu siswa yang lain. Sehingga untuk bisa tembus ke universitas-universitas yang terbaik butuh kerja keras, butuh semangat yang tinggi, butuh motivasi seingga tujuan dan cita-cita mereka bisa tercapai. Dan kami juga banyak mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak travel yang telah memfasilitasi kami dari awal hingga akhir berjalan dengan cukup lancar, aman, nyaman dan semua anak-anak merasakan kepuasan dengan pelayanan yang telah diberikan dari hari pertama hingga hari akhir," tuturnya

Selain mengunjungi beberapa universitas, murid-murid angkatan 4 atau disebut "Quarziora" juga mengunjungi beberapa tempat wisata, museum, dan lain-lain. Diantara tempat tersebut adalah seperti Masjid Istiqlal, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Museum Geologi Bandung, Keraton Ngayogyakarta, Lava Tour Gunung Merapi, dan Candi Prambanan. Selain melepas rasa lelah, kunjungan ke tempat wisata juga dapat memberikan pengetahuan keberagaman kebudayaan, sejarah, dan adat di Indonesia kepada siswa angkatan 4.

 

Media

Profile

Hadist

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (H.R. Tirmidzi)
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (H.R. Tirmidzi)
"Sesungguhnya Allah SWT tidak akan menerima amal seseorang kecuali dengan niat yang tulus dan semata-mata mencari keridhoan-Nya”. (H.R. Nasa’i)
Janganlah kalian belajar (menuntut ilmu) bertujuan untuk berbangga pada ulama karenanya, dan untuk berdebat dengan orang-orang bodoh, begitu pula bertujuan agar karenanya orang-orang dapat berpaling (menarik perhatian), maka barang siapa yang melakukan itu maka ia masuk neraka. (H.R. Ibnu Majah)