OSIS

OSIS (25)

Senin, 10 Desember 2018

Peringatan Hari Guru Nasional 2018

Written by

Hari Guru Nasional

[Rabu, 28 November 2018]

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, siswa-siswi SMAIT Iqra' Bengkulu menyelenggarakan beberapa kegiatan. Diantara kegiatan tersebut adalah: pemberian piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMAIT Iqra' Bengkulu, Ustadz Sutrisno, M.TPd kepada Ustadzah Sulasih Nengsih (@pembelajarpembelajar), Ustadz Ferdi Syahdani (@f26syahdani), dan Ustadzah Annisa Putri Wahyuni (@annisaputriwahyuni.icha) sebagai guru-guru profesional. Selanjutnya adalah pengumuman pemenang dari berbagai perlombaan peringatan Hari Pahlawan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Setelah pengumuman beberapa perlombaan, acara dilanjutkan dengan ucapan selamat dari siswa-siswi dan penampilan musik dan puisi dengan membentuk tulisan "Happy Teachers Day". Acara diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng persembahan dari pengurus OSIS, oleh Kepala Sekolah SMAIT Iqra' sebagai tanda puncak perayaan.

Jadikanlah guru-gurumu sebagai orang terhormat sehingga ilmu terbaik datang kepadamu.

Selamat Hari Guru Nasional 2018!

Senin, 29 Oktober 2018

Pelantikan Pengurus OSIS Generasi 5

Written by

SMAIT IQRA' melaksanakan pelantikan kepengurusan OSIS 2018/2019 pada hari Senin (29/10) di lapangan upacara sekolah. Pelantikan pengurus OSIS baru ini turut dihadiri oleh seluruh guru dan seluruh siswa SMAIT IQRA.

IMG 9691Pengurus OSIS 2018/2019 turut berbaris di lapangan untuk mengikuti upacara pelantikan, sementara pengurus OSIS yang lama berdiri dalam satu barisan dalam upacara. Pengurus OSIS baru melaksanakan sumpah pelantikan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SMAIT IQRA', Sutrisno, M.TPd sekaligus sebagai pembina upacara, yang disaksikan oleh para wakasek, dewan guru, dan murid.

Dalam sambutannya, Sutrisno, M.TPd menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus OSIS 2017/2018. Selanjutnya dia menyampaikan harapannya kepada para pengurus yang baru agar menjalankan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan kreativitas dengan sebaik mungkin untuk kemajuan di SMAIT IQRA'.

Ketua OSIS 2017/2018, R.M Priadhi Satria K. mewakili rekan-rekan pengurus, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuannya serta memohon maaf atas segala kekurangan selama menjabat kepada semua peserta didik. Begitu juga dengan ketua OSIS terpilih, Dendy Halim Kusuma mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaannya dan meminta dukungan dalam menjalankan organisasi satu tahun kedepan.

Selamat bertugas kepada semua pengurus OSIS 2018/2019, semoga Allah SWT., memberikan kemudahan dan keberkahan dalam mengemban amanah sehingga menjadikan amal ibadah dalam menjalankan kepercayaannya.

Pendaftaran serangkaian lomba dalam ajang IQRA Creatifiesta Competition 2016 di undur sampai 23 Januari 2016. Sampai saat ini sudah lebih dari 35 sekolah mendaftar di berbagai lomba dalam ajang ICC 2016 ini.

ICC Informasi Undur small size

Rabu, 28 Oktober 2015

Semangat Sumpah Pemuda

Written by

Pada 28 Oktober 2015 Siswa-siwi SMA IT IQRA’ melaksanakan upacara bendera memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-87. Upacara yang dilaksanakan di lapangan SMA IT IQRA’ ini berjalan dengan lancar dan khdimat. Seluruh peserta upacara sangat antusias mengikuti upacar bendera memperingati hari Sumpah Pemuda.

“Kalian adalah generasi penerus bangsa Indonesia, di tangan kalianlah masa depan bangsa ini dipertaruhkan. Jangan biarkan pengorbanan yang telah dikorbankan para pahlawan untuk memerdekakan Indonesia sia-sia. Banggakanlah Indonesia dengan prestasi yang kalian miliki. “ Kata Ustadz Abdul pada pidato yang ia sampaikan dalam peringatan hari Sumpah Pemuda. 

Semangat bela negara dan cinta tanah air telah ditanamkan dalam diri siswa-siswi SMA IT IQRA Kota Bengkulu. Melalui hari Sumpah Pemuda ini siswa-siswi SMA IT IQRA’ kembali belajar memaknai pengorbanan yang dilakukan para pahlawan untuk memerdekakan Indonesia. SMA IT IQRA’ menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme dalam setiap jiwa dan raga siswa-siswinya. Rh

30 Okt 1

Hari adalah hari pertama bagi siswa-siswi SMA IT IQRA’ Kota Bengkulu untuk melaksanakan Ulangan Tengah Semesetr atau MID semester, sebelum melaksanakan UTS siswa-siswi SMA IT IQRA’ telah diberikan berbagai persiapan untuk melaksanakan UTS. Persiapan yang diberikan bukan hanya bersifat jasmani tetapi juga bersifat rohani, maka dari itu Sabtu ( 3/10 ) siswa-siswi diberikan Training Motivasi supaya sukses dalam UTS yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 12 Oktober 2015.
Training Motivasi ini dilaksanakan supaya siswa-siswi SMA IT IQRA’ dapat mengerjakan UTS dengan lancar dan memperoleh hasil yang memuaskan, selain itu Training Motivasi ini juga mengajarkan supaya siswa-siswi tidak takut dalam menghadapi UAS.
Selain Training Motivasi Sukses UTS, Sabtu lalu siswa-siswi SMA IT IQRA’ juga mendapatkan sosialisasi dari BNN tentang bahaya narkoba dikalangan pelajar. Siswa-siswi SMA IT IQRA’ sangat antusias mengikuti Training Motivasi Sukses UTS dan sosalisasi BNN. Beberapa kali siswa-siswi SMA IT IQRA’ bertanya kepada pembicara tentang kiat-kiat dalam menghadapi UTS, selain itu beberapa siswa juga sangat antusias bertanya bagaimana menghindari bahaya narkoba dikalangan pelajar.
SMA IT IQRA’ merupakan sebuah sekolah yang sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan siwa-siswinya. SMA IT IQRA’ bertujuan untuk melahirkan generasi-generasi Islam yang berakhlak mulia dan tentunya yang jauh dari barang haram narkoba. Dengan diadakannya sosialisasi BNN tentang bahaya narkoba diharapkan bahwa siswa-siswi SMA IT IQRA’ tidak menggunakan bahkan menyentuh barang haram yang mematikan itu, selain itu dengan diadakannya sosialisasi ini siswa-siswi juga dapat menjadi contoh bagi teman-teman di lingkungan sekitarnya untuk menghindari narkoba. Training Motivasi Sukses UTS juga sangat memberikan dampak positif bagi siswa-siswi, terbukti pada hari pertama UTS ini siswa-siswi SMA IT IQRA’ mengerjakan UTS dengan lancar dan jiwa yang tenang. rh 

12 Okt 1

Senin, 14 September 2015

Terpilih Ketua OSIS Generasi 2

Written by

Setelah melalui tahap selama hampir dua pekan, dari seleksi bakal calon, kampanye, debat terbuka calon ketua OSIS, hingga pemilihan langsung, akhirnya M Al Fikri menjadi kandidat Ketua OSIS dengan perolehan suara terbanyak, yakni hampir 50% dari total DPT di SMAIT IQRA.
Hal ini disambut suka cita oleh segenap keluarga besar SMAIT IQRA Kota Bengkulu. M. Al Fikri mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada teman-teman yang telah membantu selama proses pra pemilihan. ‘InsyaAllah Saya akan membawa OSIS ini menjadi lebih baik, dan meneruskan program dari kepenggurusan sebelumnya” imbuh Al Fikri.
Mengenai terpiihnya ketua OSIS yang baru, Arif Aulia Fikri selaku ketua OSIS sebelumnya juga yakin dan percaya kepada M Al Fikri. ‘Saya kenal M. Al Fikri, beliau orang yang cerdas, aktif, dan mampu bekerja sama, hal ini bisa dilihat dari beliau jadi penggurus OSIS sebelumnya, dan saya yakin walaupun cara kami berbeda, kami tetap satu tujuan untuk memanjukan OSIS dan sekolah tercinta ini, dan saya berharap kepada semua lapisan untuk membantu dan menolong saudara Al Fikri dalam memimpin kita selama satu tahun’ tutur Arif usai penghitungan suara hasil pemilihan terbuka. Af 

14 Sept 4

Senin, 18 Januari 2016

IQRA Creatifiesta Competition 2016

Written by

Menyambut ulang tahun ke 2, SMAIT IQRA Kota Bengkulu mengadakan gebyar milad bertajuk IQRA Creatifiesta Competition 2016. Rangkaian milad ini telah dimulai sejak 8 januari lalu yang puncaknya akan dilaksanakan pada 30 Januari 2016 dengan tema ‘Hari Apresiasi’.

Baliho 2x4 lapangan PPDB n ICC 2016 v22
‘Kami membagi rangkaian ICC 2016 menjadi 2 agenda utama, yaitu Pekan Kompetisi dan Hari Apresiasi. Pekan Kompetisi adalah pekan dengan serangkaian kompetisi di dalamnya. Yaitu Olimpiade IPA Terpadu, Olimpiade IPS Terpadu, Olimpiade Matematika, Story Telling, Speech, Tahfiz Quran, Kaligrafi, Footsal, Rubik, dan Pameran Produk Wirausaha. Semua kompetisi dapat diikuti oleh pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat se Provinsi Bengkulu’ ujar Ridwan Sumardi selaku kordinator tim pengarah ICC 2016.
Ia menambahkan bahwa puncak pelaksanaan ICC 2016 adalah pada Hari Apresiasi yang didalmnya dilangsungkan beragam agenda. Seperti Pengumuman para pemenang lomba ICC 2016, peresmian masjid, penganugerahan students achievement award, pentas teatrikan angklung dan dol, Hotmul mQuran, Pameran produk Riset, dan Launching buku.
‘Kami senang sekali pada tahun ini dapat melaunching 4 judul buku yang semuanya adalah karya utama anak-anak SMAIT IQRA Kota Bengkulu. Semoga menjadi cikal bakal agen literasi masa depan, karena mereka yang dapat mengaktualisasikan gagasannya ke dalam bentuk tulisan dan karya, akan menjadi orang yang lebih cepat dalam mencapai prestasi di masa depan’ imbuh Pembina Dewan Pers Sekolah, Suhendra, yang juga Sekretaris FLP Wilayah Bengkulu.
Mari ramaikan ICC 2016 dengan tagar #ICC2016Saja lalu klik link berikut ww.padlet.com/smait/ICC2016 untuk panduan lomba ICC 2016.

Poster ICC 2016 A3 RevisiKECIL

 

Selasa, 8 September 2015

Pendaftaran Calon Ketua OSIS

Written by

Hari ini sebanyak 12 siswa yang mendaftar sebagai ketua OSIS SMA IT IQRA’ generasi ke 2 mengikuti seleksi wawancara. Pada periode ini terasa lebih menantang karena peserta yang mengajukan diri lebih banyak dari periode sebelumnya. Hal tersebut disebabkan juga karena keberadaan angkatan ke 2 SMAIT IQRA yang meski masih di kelas X tetapi berkesempatan juga untuk mendaftar sebagai calon ketua OSIS.
Aslim Prayogi selaku ketua KPKO (Komite Pemlihan Ketua OSIS) menyampaikan bahwa dari 12 kandidat tersebut akan mengikuti seleksi berkas pendaftaran dan wawancara, sampai di peroleh 4 kandidat utama yang akan maju ke tahap calon ketua OSIS. Pelaksanaan pesta demokrasi memilih ketua OSIS dari 4 kandidat tersebut akan di helat 13 September 2015 dengan daftar pemilih dari seluruh peserta didik dan pegawai di SMAIT IQRA Kota Bengkulu.
Disampaikan oleh Pembina OSIS bahwa agenda pemilihan ketua OSIS juga bagian dari proses edukasi peserta didik agar faham demokrasi sejak dini. Mereka dibiasakan memilih berdasarkan hati nurani dan kualitas calon yang nantinya akan berkampanye selama periode yang ditentukan. Semoga proses ini benar-benar akan melahirkan sosok pemimpin yang sportif dan terbuka di masa depan. af

8 Sept 2

8 Sept 3

Senin, 7 September 2015

Selamat Para Duta SMAIT IQRA Kota Bengkulu

Written by

Setelah melewati beberapa tahap dan final pada sabtu(5/09) dalam pemilihan Student Of The year 2015, akhirnya SMAIT IQRA’ menetapkan Ichwan Ghozy yang terpilih menjadi Duta Pelajar Utama 2015 SMAIT IQRA' Kota Bengkulu, dilanjutkan dengan Runner Up 1 Raden Muhammad Ridhwan dan Runner Up 2 Deni Rahmat Ramdhani. Mereka meraih kalkulasi poin tertingga dalam seluruh rangkaian penilaian di ajang Student of The Year 2015. Selain itu, mereka bertiga juga merupakan para aktivis di komunitas peneliti. Dengan keaktifannya dalam bidang meneliti , mereka telah menorehkan prestasinya masing-masing yang tentunya dalam bidang penelitian. Selamat ya para duta. ig 

7 Sept 3

 

Kamis, 20 Agustus 2015

HUT RI Ke 70 di SMAIT

Written by

Dalam memperingati HUT RI Ke-70, OSIS SMA IT IQRA’ mengadakan event yang mengasyikan dan meningkatkan semangat nasionalisme. Mulai dari lomba dekorasi, tarik tambang, futsal, minuman segar, balap karung dll. Siswa SMA IT IQRA’ kelihatan sangat ceria dan menyambut gembira event ini hal ini juga disampaikan oleh salah satu siswa SMA IT IQRA’, event ini dimenangkan oleh XI IPA 1 yang berhasil merebut emas terbanyak. Event ini merupakan event terkahir dari kepengurusan First Generation of OSIS. Event ini dikemas dengan baik dan semenarik mungkin, hal ini disampaikan oleh Arif Aulia Fikri selaku Ketua OSIS “Ini adalah event terakhir dari kami, jadi kami tentunya akan tetap melakukan terbaik untuk event ini”. af

20 Agustus

 

Page 1 of 2

Profile

Hadist

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (H.R. Tirmidzi)
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (H.R. Tirmidzi)
"Sesungguhnya Allah SWT tidak akan menerima amal seseorang kecuali dengan niat yang tulus dan semata-mata mencari keridhoan-Nya”. (H.R. Nasa’i)
Janganlah kalian belajar (menuntut ilmu) bertujuan untuk berbangga pada ulama karenanya, dan untuk berdebat dengan orang-orang bodoh, begitu pula bertujuan agar karenanya orang-orang dapat berpaling (menarik perhatian), maka barang siapa yang melakukan itu maka ia masuk neraka. (H.R. Ibnu Majah)