Senin, 18 Januari 2016

IQRA Creatifiesta Competition 2016

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Menyambut ulang tahun ke 2, SMAIT IQRA Kota Bengkulu mengadakan gebyar milad bertajuk IQRA Creatifiesta Competition 2016. Rangkaian milad ini telah dimulai sejak 8 januari lalu yang puncaknya akan dilaksanakan pada 30 Januari 2016 dengan tema ‘Hari Apresiasi’.

Baliho 2x4 lapangan PPDB n ICC 2016 v22
‘Kami membagi rangkaian ICC 2016 menjadi 2 agenda utama, yaitu Pekan Kompetisi dan Hari Apresiasi. Pekan Kompetisi adalah pekan dengan serangkaian kompetisi di dalamnya. Yaitu Olimpiade IPA Terpadu, Olimpiade IPS Terpadu, Olimpiade Matematika, Story Telling, Speech, Tahfiz Quran, Kaligrafi, Footsal, Rubik, dan Pameran Produk Wirausaha. Semua kompetisi dapat diikuti oleh pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat se Provinsi Bengkulu’ ujar Ridwan Sumardi selaku kordinator tim pengarah ICC 2016.
Ia menambahkan bahwa puncak pelaksanaan ICC 2016 adalah pada Hari Apresiasi yang didalmnya dilangsungkan beragam agenda. Seperti Pengumuman para pemenang lomba ICC 2016, peresmian masjid, penganugerahan students achievement award, pentas teatrikan angklung dan dol, Hotmul mQuran, Pameran produk Riset, dan Launching buku.
‘Kami senang sekali pada tahun ini dapat melaunching 4 judul buku yang semuanya adalah karya utama anak-anak SMAIT IQRA Kota Bengkulu. Semoga menjadi cikal bakal agen literasi masa depan, karena mereka yang dapat mengaktualisasikan gagasannya ke dalam bentuk tulisan dan karya, akan menjadi orang yang lebih cepat dalam mencapai prestasi di masa depan’ imbuh Pembina Dewan Pers Sekolah, Suhendra, yang juga Sekretaris FLP Wilayah Bengkulu.
Mari ramaikan ICC 2016 dengan tagar #ICC2016Saja lalu klik link berikut ww.padlet.com/smait/ICC2016 untuk panduan lomba ICC 2016.

Poster ICC 2016 A3 RevisiKECIL

 

Read 813 times Last modified on Senin, 18 Januari 2016

Profile

Hadist

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (H.R. Tirmidzi)
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (H.R. Tirmidzi)
"Sesungguhnya Allah SWT tidak akan menerima amal seseorang kecuali dengan niat yang tulus dan semata-mata mencari keridhoan-Nya”. (H.R. Nasa’i)
Janganlah kalian belajar (menuntut ilmu) bertujuan untuk berbangga pada ulama karenanya, dan untuk berdebat dengan orang-orang bodoh, begitu pula bertujuan agar karenanya orang-orang dapat berpaling (menarik perhatian), maka barang siapa yang melakukan itu maka ia masuk neraka. (H.R. Ibnu Majah)