Rabu, 28 Oktober 2015

Semangat Sumpah Pemuda

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pada 28 Oktober 2015 Siswa-siwi SMA IT IQRA’ melaksanakan upacara bendera memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-87. Upacara yang dilaksanakan di lapangan SMA IT IQRA’ ini berjalan dengan lancar dan khdimat. Seluruh peserta upacara sangat antusias mengikuti upacar bendera memperingati hari Sumpah Pemuda.

“Kalian adalah generasi penerus bangsa Indonesia, di tangan kalianlah masa depan bangsa ini dipertaruhkan. Jangan biarkan pengorbanan yang telah dikorbankan para pahlawan untuk memerdekakan Indonesia sia-sia. Banggakanlah Indonesia dengan prestasi yang kalian miliki. “ Kata Ustadz Abdul pada pidato yang ia sampaikan dalam peringatan hari Sumpah Pemuda. 

Semangat bela negara dan cinta tanah air telah ditanamkan dalam diri siswa-siswi SMA IT IQRA Kota Bengkulu. Melalui hari Sumpah Pemuda ini siswa-siswi SMA IT IQRA’ kembali belajar memaknai pengorbanan yang dilakukan para pahlawan untuk memerdekakan Indonesia. SMA IT IQRA’ menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme dalam setiap jiwa dan raga siswa-siswinya. Rh

30 Okt 1

Read 835 times

Profile

Hadist

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (H.R. Tirmidzi)
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (H.R. Tirmidzi)
"Sesungguhnya Allah SWT tidak akan menerima amal seseorang kecuali dengan niat yang tulus dan semata-mata mencari keridhoan-Nya”. (H.R. Nasa’i)
Janganlah kalian belajar (menuntut ilmu) bertujuan untuk berbangga pada ulama karenanya, dan untuk berdebat dengan orang-orang bodoh, begitu pula bertujuan agar karenanya orang-orang dapat berpaling (menarik perhatian), maka barang siapa yang melakukan itu maka ia masuk neraka. (H.R. Ibnu Majah)