Senin, 12 November 2018

SMAIT Iqra Lantik Duta Quran sekaligus Melepas Peserta Kemnas IV

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pelantikan Duta Quran yang ditandai dengan pengucapan ikrar  diadakan Senin (12/11/2018) lalu di Lapangan SMAIT Iqra’. Waka Kesiswaan SMAIT Iqra’ Ustazah Rustiyani bersama Ulumul Syar’i Ustazah Sri Mulyani membentuk Duta Quran 2018 di SMAIT Iqra’. Selain melantik Duta Quran, pada senin lalu juga diselenggarakan kegiatan pelepasan siswa- siswi SMAIT Iqra’ yang akan mengikuti Kemah Nasional (Kemnas) yang ke IV dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Pada pelepasan peserta Kemnas IV ini, terdapat 21 Peserta dari SMAIT Iqra’ yakni yang terdiri dari 17 peserta akhwat dan 4 peserta ikhwan.

Ustaz Sutrisno, M.Tpd selaku Kepala SMAIT Iqra memberi support untuk siswa-siswi SMAIT Iqra’ yang mengikuti kegiatan Kemnas IV. Beliau menghimbau peserta agar menjaga nama baik SMAIT Iqra’ di kancah Nasional. Selain itu, beliau mengharapkan agar seluruh peserta aktif dan mengambil pelajaran sebaik-baiknya, untuk menjadi bekal mereka menjadi pemimpin di masa depan.

20181112 080220

“Dan salah satu peserta dari SMAIT Iqra yakni, Maulana Akhsan. Ia akan menjadi pemimpin upacara saat acara pembukaan Kemnas IV, sungguh sebuah pencapaian yang luar biasa bagi siswa dari sekolah kita,” ujar Ustadz Sutrisno pada kata sambutannya usai resmi melepas peserta Kemnas IV dari SMAIT Iqra’.

akhsan3112   BqaCapHhqbO   1

Secara keseluruhan, Duta Quran ini merupakan perwujudan dari program SMAIT Iqra’ yakni sekolah al-quran. SMAIT Iqra’ yang dikenal masyarakat luas sebagai sekolah yang berbasis agama islam. Hal ini memberikan ciri khas bahwa siswa-siswinya memiliki karakter yang mencintai al-quran dan senang untuk menghafal al-quran. Dengan adanya Duta Quran, diharapkan kelak mereka akan menjadi fasilitas bagi teman-temanya untuk menyimak setoran hafalan quran teman-temanya di kelas.

“Duta Quran ini akan membantu antum-antumna dan ustaz-ustazah untuk menyimak hafalan usai kegiatan pagi, yakni morning with Quran,” ungkap Ustazah Sri Mulyani memberi amanat usai pembacaan ikrar pelantikan duta quran.

20181112 080647

 

Pemilihan Duta Quran ini bedasarkan penilaian ustadz-ustadzah mengenai kemampuan hafalan al-quran dan yang terbaik di kelasnya. Dari setiap kelas, ditunjuk satu perwakilan yang akan menjadi Duta Quran.

Read 4004 times Last modified on Jumat, 23 November 2018
More in this category: « iqro dua

Profile

Hadist

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (H.R. Tirmidzi)
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (H.R. Tirmidzi)
"Sesungguhnya Allah SWT tidak akan menerima amal seseorang kecuali dengan niat yang tulus dan semata-mata mencari keridhoan-Nya”. (H.R. Nasa’i)
Janganlah kalian belajar (menuntut ilmu) bertujuan untuk berbangga pada ulama karenanya, dan untuk berdebat dengan orang-orang bodoh, begitu pula bertujuan agar karenanya orang-orang dapat berpaling (menarik perhatian), maka barang siapa yang melakukan itu maka ia masuk neraka. (H.R. Ibnu Majah)