Super User

Super User

SMAIT Iqra kembali menggelar hajatan besarnya yaitu Iqra Creatifiesta Competition (ICC) 6.0 dalam rangka memperingati hari ulang tahun SMAIT Iqra yang ke 6 pada tahun ini. ICC 6.0 merupakan agenda kreatifitas siswa yang pada kali ini bertemakan Grafiti. Agenda ICC dimulai sejak tanggal 31 Januari sampai dengan 13 Februari 2020. Berbagai macam lomba dan pertandingan diselenggarakan untuk mensukseskan ICC ini, seperti : Futsal, Basket, archery, olimpiade IPA-IPS-Matematika, MTQ, syarhil Qur'an dan masih banyak yang lainnya.

Pembukaan secara resmi ICC dilaksanakan pada tanggal 7 Februari 2020 oleh Ketua Yayasan Al Fida DR.H.Dani Hamdani,M.Pd. Setelah ICC resmi dibuka, acara dilanjutkan dengan penggalangan dana Donasi kemanusiaan : Sekolahh Indonesia untuk anak-anak Palestina yang diselenggarakan oleh Human Initiative (HI) Bengkulu.

Puncak ICC 6.0 pada tanggal 13 Februari 2020, yaitu berlangsungnya penutupan ICC 6.0 oleh Gubernur Bengkulu Dr.H.Rohidin Mersyah,MMA. Pada penutupan tersebut Gubernur Bengkulu mengatakan bahwa SMAIT IQRA merupakan gudang prestasi. Bahkan sebagai bentuk apresiasinya, Gubernur Bengkulu memberikan 1 Unit Laptop kepada Pengurus OSIS agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

 

 

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu'alaykum
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA IT Iqra' Kota Bengkulu.
T.A 2020/2021

Bagi Saudara/i yg ingin mendaftarkan putra/putrinya di Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu pertama di Provinsi Bengkulu, kami telah membuka pendaftaran dimulai pada 20 Januari - 18 Maret 2020 dengan ketentuan sebagai berikut;

Persyaratan Pendaftaran:
1. Fc raport Semester 1-5 (2 Rangkap)
2. Fc KK (2 Rangkap)
3. Fc KTP orang tua/wali (2 Rangkap)
4. Fc Akta Kelahiran (2 Rangkap)
5. Legalisir Ijazah (menyusul)
6. Pas photo 3x4 (2 Lembar)
7. Surat keterangan kesehatan dari IQRA' Medical Center (IMC)
8. Surat Rekomendasi Guru BK SMP (Dalam amplop tertutup)
9. Biaya pendaftaran Rp. 350.000
10. Bisa daftar Online dengan membuka website : www.smaitiqrabengkulu.sch.id

Dibuka pendaftaran untuk Jalur Prestasi (20 Januari - 15 Februari 2020)
Syarat Jalur Prestasi
1. Jalur Raport : Semester 1-5 Nilai Rata-rata 90
2. Juara Tingkat Provinsi : 1, 2 dan 3. Juara Tingkat Nasional: 1,2 dan 3. Juara Internasional: 1,2 dan 3
3. Jalur Tahfidz: Hafalan minimal 10 Juz
Contact person;
Rusli Supriatna, S.Pd 085273944587

Smait iqra'
Jl. Merawan 19 Rt.25
Kel. Sawah Lebar
Kota Bengkulu

WhatsApp Image 2019-12-04 at 12.40.38

 

0703c81d-255d-4791-b236-d4896936df66

07d7592e-e490-42c3-9f4a-d5def32b7aea

Bismillah…

Alhamdulillah, telah dibuka pendaftaran PPDB SMAIT IQRA’ Tahun 2019

InsyaAllah pendaftaran akan dimulai pada :

  • 21 Januari - 22 Maret 2019 Jalur Umum.
  • 21 Januari – 16 Februari 2019 Jalur Prestasi.

Dengan ketentuan sebagai berikut:

Persyaratan Pendaftaran:

  1. Fotocopy raport semseter 1-5 : 2 Rangkap
  2. Fotocopy KK : 2 Rangkap
  3. Fotocopy KTP orang tua/wali : 2 Rangkap
  4. Fotocopy Akta Kelahiran : 2 Rangkap
  5. Legalisir Ijazah (menyusul)
  6. Pas Photo 3x4 : 2 Rangkap
  7. Surat Keterangan Kesehatan dari Klinik IQRA Medhical Center (IMC)
  8. Surat Rekomendasi Guru BK SMP (Dalam amplop tertutup)
  9. Biaya Pendaftaran Rp. 350.000
  10. Khusus jalur prestasi melampirkan sertifikat prestasi yang pernah di raih mulai dari tingkat lokal hingga internasional selama menjadi pelajar SMP sederajat.

ppdb online

PPDB ONLINE KLIK LINK BERIKUT

http://bit.ly/ppdbsmaitiqrabkl

Contact Person:

Rusli Supriatna, S.Pd (085273944587)

Lokasi SMAIT IQRA' (Lokasi)

Jl. Merawan 19 Rt.25 Kel. Sawah Lebar

Kota Bengkulu

Senin, 10 Desember 2018

Peringatan Hari Guru Nasional 2018

Hari Guru Nasional

[Rabu, 28 November 2018]

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, siswa-siswi SMAIT Iqra' Bengkulu menyelenggarakan beberapa kegiatan. Diantara kegiatan tersebut adalah: pemberian piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMAIT Iqra' Bengkulu, Ustadz Sutrisno, M.TPd kepada Ustadzah Sulasih Nengsih (@pembelajarpembelajar), Ustadz Ferdi Syahdani (@f26syahdani), dan Ustadzah Annisa Putri Wahyuni (@annisaputriwahyuni.icha) sebagai guru-guru profesional. Selanjutnya adalah pengumuman pemenang dari berbagai perlombaan peringatan Hari Pahlawan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Setelah pengumuman beberapa perlombaan, acara dilanjutkan dengan ucapan selamat dari siswa-siswi dan penampilan musik dan puisi dengan membentuk tulisan "Happy Teachers Day". Acara diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng persembahan dari pengurus OSIS, oleh Kepala Sekolah SMAIT Iqra' sebagai tanda puncak perayaan.

Jadikanlah guru-gurumu sebagai orang terhormat sehingga ilmu terbaik datang kepadamu.

Selamat Hari Guru Nasional 2018!

Pelantikan Duta Quran yang ditandai dengan pengucapan ikrar  diadakan Senin (12/11/2018) lalu di Lapangan SMAIT Iqra’. Waka Kesiswaan SMAIT Iqra’ Ustazah Rustiyani bersama Ulumul Syar’i Ustazah Sri Mulyani membentuk Duta Quran 2018 di SMAIT Iqra’. Selain melantik Duta Quran, pada senin lalu juga diselenggarakan kegiatan pelepasan siswa- siswi SMAIT Iqra’ yang akan mengikuti Kemah Nasional (Kemnas) yang ke IV dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Pada pelepasan peserta Kemnas IV ini, terdapat 21 Peserta dari SMAIT Iqra’ yakni yang terdiri dari 17 peserta akhwat dan 4 peserta ikhwan.

Ustaz Sutrisno, M.Tpd selaku Kepala SMAIT Iqra memberi support untuk siswa-siswi SMAIT Iqra’ yang mengikuti kegiatan Kemnas IV. Beliau menghimbau peserta agar menjaga nama baik SMAIT Iqra’ di kancah Nasional. Selain itu, beliau mengharapkan agar seluruh peserta aktif dan mengambil pelajaran sebaik-baiknya, untuk menjadi bekal mereka menjadi pemimpin di masa depan.

20181112 080220

“Dan salah satu peserta dari SMAIT Iqra yakni, Maulana Akhsan. Ia akan menjadi pemimpin upacara saat acara pembukaan Kemnas IV, sungguh sebuah pencapaian yang luar biasa bagi siswa dari sekolah kita,” ujar Ustadz Sutrisno pada kata sambutannya usai resmi melepas peserta Kemnas IV dari SMAIT Iqra’.

akhsan3112   BqaCapHhqbO   1

Secara keseluruhan, Duta Quran ini merupakan perwujudan dari program SMAIT Iqra’ yakni sekolah al-quran. SMAIT Iqra’ yang dikenal masyarakat luas sebagai sekolah yang berbasis agama islam. Hal ini memberikan ciri khas bahwa siswa-siswinya memiliki karakter yang mencintai al-quran dan senang untuk menghafal al-quran. Dengan adanya Duta Quran, diharapkan kelak mereka akan menjadi fasilitas bagi teman-temanya untuk menyimak setoran hafalan quran teman-temanya di kelas.

“Duta Quran ini akan membantu antum-antumna dan ustaz-ustazah untuk menyimak hafalan usai kegiatan pagi, yakni morning with Quran,” ungkap Ustazah Sri Mulyani memberi amanat usai pembacaan ikrar pelantikan duta quran.

20181112 080647

 

Pemilihan Duta Quran ini bedasarkan penilaian ustadz-ustadzah mengenai kemampuan hafalan al-quran dan yang terbaik di kelasnya. Dari setiap kelas, ditunjuk satu perwakilan yang akan menjadi Duta Quran.

SMAIT IQRA' melaksanakan pelantikan kepengurusan OSIS 2018/2019 pada hari Senin (29/10) di lapangan upacara sekolah. Pelantikan pengurus OSIS baru ini turut dihadiri oleh seluruh guru dan seluruh siswa SMAIT IQRA.

IMG 9691Pengurus OSIS 2018/2019 turut berbaris di lapangan untuk mengikuti upacara pelantikan, sementara pengurus OSIS yang lama berdiri dalam satu barisan dalam upacara. Pengurus OSIS baru melaksanakan sumpah pelantikan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SMAIT IQRA', Sutrisno, M.TPd sekaligus sebagai pembina upacara, yang disaksikan oleh para wakasek, dewan guru, dan murid.

Dalam sambutannya, Sutrisno, M.TPd menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus OSIS 2017/2018. Selanjutnya dia menyampaikan harapannya kepada para pengurus yang baru agar menjalankan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan kreativitas dengan sebaik mungkin untuk kemajuan di SMAIT IQRA'.

Ketua OSIS 2017/2018, R.M Priadhi Satria K. mewakili rekan-rekan pengurus, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuannya serta memohon maaf atas segala kekurangan selama menjabat kepada semua peserta didik. Begitu juga dengan ketua OSIS terpilih, Dendy Halim Kusuma mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaannya dan meminta dukungan dalam menjalankan organisasi satu tahun kedepan.

Selamat bertugas kepada semua pengurus OSIS 2018/2019, semoga Allah SWT., memberikan kemudahan dan keberkahan dalam mengemban amanah sehingga menjadikan amal ibadah dalam menjalankan kepercayaannya.

Jumat, 9 November 2018

hadist3

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (H.R. Tirmidzi)

Jumat, 9 November 2018

hadist2

”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”.

(H.R. Tirmidzi)

Untuk menambah wawasan para siswa tentang lembaga pendidikan unggulan yang terdapat di Indonesia maka SMAIT Iqra' mengadakan kegiatan study tour ke beberapa wilayah di Indonesia untuk mengunjungi beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Islam Indonesia (UII). Antusias peserta study tour kali ini sangat semangat. Kegiatan Study Tour ini diikuti oleh sebanyak 95 orang pelajar dan 10 orang guru pendamping telah dilaksanakan pada tanggal 7 – 13 Oktober 2018 yang dipimpin oleh Rusli Supriatna, S.Pd.

"Memang dari awal kita persiapan semuanya pada semangat dan mengikuti dengan baik dan akhir studypreneur ini anak kita juga sudah berangkat ke kota-kota dan tempat-tempat yang dikunjungi. Mudah-mudahan anak-anak ini semangat lagi dalam belajar, lebih semangat lagi dalam bermotivasi (mewujudkan) cita-citanya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mudah-mudahan studypreneur ini tetap dipertahankan dan bisa dilanjutkan di taun depan," tuturnya.

Kegiatan study tour ini merupakan program unggulan SMAIT Iqra' yang dilaksanakan setiap tahun khusus kelas XI. Dengan adanya study tour ini maka sekolah mengenalkan siswa dengan universitas unggulan di Indonesia maka siswa diharapkan sudah memiliki bayangan atau pemahaman terkait persiapan-persiapan yang seharusnya mereka lakukan.

Kepala Sekolah SMAIT Iqra', Sutrisno, M.TPd mengatakan kegiatan ini positif untuk mendorong siswa agar termotivasi dan berhasil menembus kampus-kampus favorit tersebut.

"(Kegiatan) ini membangun visi agar anak kita bisa semakin termotivasi dalam belajar, karena ternyata untuk bisa masuk ke universitas unggulan harus bersaing dengan ratusan ribu siswa yang lain. Sehingga untuk bisa tembus ke universitas-universitas yang terbaik butuh kerja keras, butuh semangat yang tinggi, butuh motivasi seingga tujuan dan cita-cita mereka bisa tercapai. Dan kami juga banyak mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak travel yang telah memfasilitasi kami dari awal hingga akhir berjalan dengan cukup lancar, aman, nyaman dan semua anak-anak merasakan kepuasan dengan pelayanan yang telah diberikan dari hari pertama hingga hari akhir," tuturnya

Selain mengunjungi beberapa universitas, murid-murid angkatan 4 atau disebut "Quarziora" juga mengunjungi beberapa tempat wisata, museum, dan lain-lain. Diantara tempat tersebut adalah seperti Masjid Istiqlal, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Museum Geologi Bandung, Keraton Ngayogyakarta, Lava Tour Gunung Merapi, dan Candi Prambanan. Selain melepas rasa lelah, kunjungan ke tempat wisata juga dapat memberikan pengetahuan keberagaman kebudayaan, sejarah, dan adat di Indonesia kepada siswa angkatan 4.

 

GEDUNG SMAIT

Saat sekolah lain membeli buku untuk perpustakaannya, membicarakan konsep literasi sekolah, kami telah menulis 70 judul buku karya kami sendiri. Kami akan memenuhi perpustakaan kami dengan karya dan apresiasi kami, khususnya karya peserta didik. Saat yang lain masih berkutat dengan program pengembangan karakter siswa, kami telah memiliki kelas khusus penghafal Qur'an bernama Kelas Akselerasi Quran, InshaaAllah membantu sekali dalam membentuk karakter peserta didik unggul. Saat yang lain menggaungkan kerjasama orang tua dan sekolah sebagai cara komunikasi efektif, kami telah secara rutin memiliki program konsultasi dan komunikasi khusus antara sekolah dan orang tua. Program yang baik untuk membicarakan perkembangan siswa setiap 3 bulan sekali. Program itu bernama POMG. Boleh jadi usia kami baru menginjak tahun ke-5, tetapi karya riset robotika kami pernah mendapat juara nasional dan menjadi delegasi Indonesia di Korea Selatan. Sekolah kami masih belia, tapi semangat kami terasa 45. Kami mencintai sekolah keren kami.


 

Profile

Hadist

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (H.R. Tirmidzi)
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (H.R. Tirmidzi)
"Sesungguhnya Allah SWT tidak akan menerima amal seseorang kecuali dengan niat yang tulus dan semata-mata mencari keridhoan-Nya”. (H.R. Nasa’i)
Janganlah kalian belajar (menuntut ilmu) bertujuan untuk berbangga pada ulama karenanya, dan untuk berdebat dengan orang-orang bodoh, begitu pula bertujuan agar karenanya orang-orang dapat berpaling (menarik perhatian), maka barang siapa yang melakukan itu maka ia masuk neraka. (H.R. Ibnu Majah)