Kamis, 18 Desember 2014

Fauziah Nada : Art is Part of The Heart

Written by 

Fuziah Nada
‘Art is Part of The Heart’

Fauziah Nada Rianto, atau akrab disapa Nada, memang gandrung dengan kreasi di atas kanvas. Sejak masih di Taman Kanak-kanak, Nada telah meraih juara 1 tingkat nasional, bahkan sampai menjadi juara harapan 1 tingkat nasional pada lomba menggambar Majalah Nova.


Minat menggambar siswi kelahiran 26 September 1998 ini terus tumbuh. Sepanjang menduduki bangku Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama di SMPIT IQRA’ Kota Bengkulu, penggemar pelukis Yana Tobaso dan Kristina Webb ini tak berhenti merenteng perolehan juara menggambar. Sepanjang SD sampai SMP saja, setidaknya ada lebih dari 60 kemenangan yang telah ia peroleh. Baik tingkat Kota bahkan sampai nasional. Yang terbaru sepanjang semester pertama Nada berhasil merebut juara 2 lomba menggambar kaligrafi se Sumbagsel yang diadakan di Universitas Bengkulu.


“Sebagai generasi muda, kita harus berani mengekspresikan kreatifitas kearah positif dengan berani berkompetisi. Risiko itu tanggungan, menang kalah itu pilihan” tutur anak yang bercita-cita menjadi Mangaka dan Novelist ini serta baru saja meraih Juara 2 Debat tingkat Pelajar dan Mahasiswa se Sumbagsel bulan oktober lalu. Mottonya ‘Art is part of the heart’.

Read 27954 times

Profile

Hadist

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (H.R. Tirmidzi)
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (H.R. Tirmidzi)
"Sesungguhnya Allah SWT tidak akan menerima amal seseorang kecuali dengan niat yang tulus dan semata-mata mencari keridhoan-Nya”. (H.R. Nasa’i)
Janganlah kalian belajar (menuntut ilmu) bertujuan untuk berbangga pada ulama karenanya, dan untuk berdebat dengan orang-orang bodoh, begitu pula bertujuan agar karenanya orang-orang dapat berpaling (menarik perhatian), maka barang siapa yang melakukan itu maka ia masuk neraka. (H.R. Ibnu Majah)