Senin, 8 Desember 2014

Kepala sekolah

Written by 


foto kepala sekolah

PROFIL KEPALA SEKOLAH
SUTRISNO,M.TPd.

Riwayat

Lahir di Jombang pada tanggal 10 September 1982 sebagai anak pertama dari dari 3 bersaudara.  adalah anak dari pasangan bapak  Rinto dan ibu Paiti. Pendidikan Sekolah Dasar  ditempuh selama 6 tahun di SDN 40 Air Manjunto Muko-muko utara, kemudian dilanjutkan ke jenjang menengah pertama di SMPN 7 Muko-muko dan jenjang menengah atas di SMAN 2 Muko-muko. Jenjang D-II Pendidikan Guru Sekolah Dasar ditempuh pada program studi D-II PGSD FKIP Universitas Bengkulu dan lulus pada tahun 2003 dan jenjang pendidikan S-1 Matematika  tempuh pada program studi Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan lulus pada tahun 2008 selanjutnya untuk jenjang pendidikan S-2 Teknologi Pendidikan ditempuh pada program pasca sarjana teknologi pendidikan FKIP UNIB lulus pada tahun 2014

Pengalaman Kerja

Pada tahun 2003 hingga 2016 aktif sebagai staf pengajar  Sekolah Dasar Islam Terpadu IQRA’ 1 Kota Bengkulu, sebuah lembaga yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Sosial dan Da’wah Al Fida Kota Bengkulu. Pada tahun 2010  diamanahi menjadi wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, dan pada tahun 2011  diamanahi menjadi wakil kepala bidang kurikulum, pada tahun 2012 hingga pertengahan 2017 diamanahi tugas sebagai kepala sekolah di SDIT IQRA’ 1, dan sejak 2017 akhir hingga sekarang diamanahi sebagai Kepala Sekolah di SMAIT IQRA.

Pengalaman Organisasi

Sejak masa SMU hingga saat ini  sudah aktif diberbagai organisasi diantaranya tahun 2000 menjadi ketua Remaja Islam Masjid di Muko-muko, Tahun 2002 menjadi ketua HIMA PGSD, menjadi pengurus BEM,FOSI FKIP UNIB serta KAMMI. Pada tahun 2011 hingga 2016 menjadi sekretaris wilayah JSIT Indonesia, dan pada tahun 2017 hingga saat ini mendapat amanah sebagai Ketua JSIT Wilayah Bengkulu.

Keluarga

Dikaruniai seorang istri yang bernama Desi Andriani,M.TPd. Binti Rosmini dan tiga orang anak yang bernama Affifatuzzahra lahir pada 11 Desember 2008 saat ini duduk di bangku SD kelas 4 SDIT IQRA' 1 dan Muhammad Khairul Azam lahir pada 20 Januari 2011 saat ini berada di kelas 2 SDIT IQRA' 1, serta Muhammad Rasyid Rizki lahir pada Februari 2014 play group home scholling.

Read 41010 times

Profile

Hadist

”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”. (H.R. Tirmidzi)
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (H.R. Tirmidzi)
"Sesungguhnya Allah SWT tidak akan menerima amal seseorang kecuali dengan niat yang tulus dan semata-mata mencari keridhoan-Nya”. (H.R. Nasa’i)
Janganlah kalian belajar (menuntut ilmu) bertujuan untuk berbangga pada ulama karenanya, dan untuk berdebat dengan orang-orang bodoh, begitu pula bertujuan agar karenanya orang-orang dapat berpaling (menarik perhatian), maka barang siapa yang melakukan itu maka ia masuk neraka. (H.R. Ibnu Majah)